Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru

Harga Samsung Galaxy J5 terbaru dan spesifikasinya. Samsung kian gencar merilis inovasi terbarunya, pasalnya baru-baru ini Samsung tengah merilis Galaxy J5 dengan besutan spesifikasi yang mumpuni. Melalui produk terbarunya inilah, Samsung mampu menggoyahkan rivalnya dari Lenovo dan Xiaomi. Dimana kedua produsen smartphone tersebut juga tak ingin kalah dalam memproduksi smartphone terbarunya dengan dukungan spesifikasi yang cukup handal. Selain itu, kedua produsen ini selalu mematok harga yang lebih murah walaupun spesifikasinya tinggi.

Harga Samsung Galaxy J5 dan Spesifikasi Lengkap

Harga Samsung Galaxy J5 yang dibanderol cukup terjangkau dengan dukungan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Untuk Anda yang penasaran dengan produk smartphone Samsung J5 ini, berikut kami ulas spesifikasi Samsung J5 lengkapnya:
  • Performa Menawan Dari Quad Core 1.2 GHz Cortex A53
Pertama kita akan membahas sektor layar dan performa Samsung J5. Dengan harga Samsung Galaxy yang cukup terjangkau, rasanya cukup puas dengan pembekalan performa yang diberikannya. Mulai dari layarnya yang berukuran cukup leluasa dengan layar sebesar 5 inchi, J5 dilengkapi oleh layar bertipe TFT Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai sebesar 16 juta warna. Dari segi resolusi sendiri, Galaxy J5 ini menghasilkan dukungan resolusi cukup tajam sebesar 720 x 1280 pixels.

Smartphone besutan Samsung yang satu ini juga mempunyai ketebalan sekitar 8,5 mm dengan bobot hanya 149 gram yang tergolong cukup ringan saat digenggam. Belum lagi dukungan dapur pacu yang disematkannya. Dalam hal ini Samsung telah menyematkan fitur Samsung Galaxy J5 dengan dukungan dapur pacu yang handal. Lewat Chipset QualcommMSMS8916 Snapdragon 410 yang memiliki kecepatan dari Quad Core 2 Ghz Cortex A53. Belum lagi tambahan RAM sebesar 1,5 GB memberikan keleluasaan saat bermain game.

Dukungan prosesor dari GPU Adreno 306 tentunya semakin menambah kenyamanan saat Anda memainkan game. Sementara untuk sistem operasi sendiri, Galaxy J5 sudah memanfaatkan OS terbaru dari Lollipop 5.1 yang dilengkapi tampilan user dari Interface TouchWiz UI. Lewat dukungan spesifikasi layar dan dapur pacu yang handal, rasanya cukup memuaskan jika harga Samsung Galaxy J5 ini dibanderol dengan harga terjangkau.
  • Sektor Kamera Begitu Memuaskan
Bagi Anda yang senang sekali untuk melakukan fotografi, kamera Samsung Galaxy J5 sangat cocok untuk digunakan. Hal ini dikarenakan Galaxy J5 telah melengkapi kebutuhan fotografi penggunanya dengan besutan lensa sebesar 13 MP dilengkapi pula oleh fitur autofocus dan LED Flash. Dengan harga Samsung Galaxy J5 yang terjangkau tentunya memberikan kelebihan tersendiri pada sektor kamera J5 ini, belum lagi untuk kebutuhan perekam video sudah dilengkapi kualitas Full HD sebesar 1080 p.

Belum lagi tambahan lensa sekunder atau lensa depan untuk keperluan selfie, yang dibenamkan lensa sebesar 5 MP. Dengan resolusi lensa bagian depan yang cukup besar ini tentunya bisa menghasilkan gambar yang cukup berkualitas. Anda juga bisa memanfaatkan sektor kamera depan Galaxy J5 untuk video call. Kelebihan Samsung Galaxy J5 ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna gadget khususnya pencinta smartphone Samsung.
  • Sektor Penyimpanan 8 GB
Dengan harga Samsung Galaxy J5 yang terjangkau, Anda juga bisa memanfaatkan sektor media penyimpanan dengan memori internal yang diberikan sebesar 8 GB. Dimana para pengguna gadget lebih mudah dan leluasa menyimpan banyak aplikasi penting di dalamnya. Selain itu, Anda juga bisa memperluas tempat penyimpanan untuk file berupa video maupun foto lewat tambahan memori eksternal yang berkapasitas maksimum mencapai 64 GB.
  • Sektor Konektivitas LTE
Samsung Galaxy J5 sendiri sudah dilengkapi oleh sistem dual kartu sim yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi bersama kerabat, teman, keluarga hingga orang-orang tersayang. Selain itu, Galaxy J5 melengkapi sistem LTE di beberapa negara tertentu saja. Akan tetapi, satu hal yang pasti di Indonesia sendiri bisa memanfaatkan jaringan HSDPA dengan kecepatan sebesar 21 Mbps yang terbilang sudah cukup mumpuni. Beragam fitur konektivitas lainnya juga dibenamkan untuk mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan Galaxy J5.

Melalui harga Samsung Galaxy J5 yang terjangkau ini, Samsung telah melengkapinya lewat fitur-fitur seperti Bluetooth, Wifi dan juga MicroUSB untuk media bertukar data. Namun untuk Anda yang memerlukan teknologi NFC, sayangnya tak bisa menemukannya di Samsung Galaxy J5 ini. Meskipun begitu, tentunya sangat wajar dan sebanding lewat harga jual Samsung Galaxy J5 yang dibanderol lebih murah.
  • Dukungan Daya Baterai 2600 mAh
Dari sektor ketahanan Samsung Galaxy J5 sendiri, Samsung telah melengkapinya dengan kapasitas daya baterai mencapai 2600 mAh dengan dioptimasi bersama fitur untuk menghemat penggunaan baterai yang dimiliki oleh Android Lolliop walaupun tampak kecil tetapi tetap irit digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Dengan sokongan spesifikasi dan fitur-fitur yang melengkapinya, rasanya kita sanggup membayar harga Samsung Galaxy J5 yang terjangkau. Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy J5 jika melihat dari ulasan spesifikasi di atas. Dimana kelebihan produk Samsung Galaxy J5 ini di antaranya kecepatan prosesor Quad Core dengan RAM 1.5 GB untuk mendukung performa dapur pacunya, belum lagi besutan kamera yang beresolusi besar, ditambah sistem operasi yang digunakannya melalui OS terbaru dari Lolipop dan dukungan dual sim card sesuai kebutuhan.

Diantara kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy J5, tentunya tak pernah lepas dari kekurangan yang dimilikinya. Dengan harga Samsung Galaxy J5 yang terjangkau tentu tidaklah salah jika produk besutan dari Samsung ini masih memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan dari Samsung Galaxy J5 ini di antaranya dari sektor layar yang masih belum disematkan layar bertipe Super Amoled, belum lagi tanpa dukungan dari pelindung Gorilla Glass pada layar sehingga rentan dari goresan. Jaringan LTE pada Samsung Galaxy J5 sendiri masih belum merata penggunaannya.

Kekurangan lainnya adalah Galaxy J5 tidak disematkan teknologi NFC, dengan kualitas video maupun bodi bermaterial plastik tentu menjadi pertimbangan harga Samsung Galaxy J5 yang terjangkau. Selain itu, dukungan kapasitas daya baterai sendiri terbilang masih kurang. Belum lagi RAM yang memiliki kapasitas hanya 1,5 GB dengan ROM hanya 8 GB tanpa adanya sensor temperatur membuat performa Samsung Galaxy J5 masih terbilang kurang.

Meskipun masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5, rasanya Anda tak perlu khawatir sebab harga yang disematkannya cukup terjangkau. Samsung Galaxy J5 sendiri dirilis untuk memenuhi permintaan segmen kelas menengah karena harganya dibanderol 23 jutaan rupiah saja. Adapun fitur yang membuat Samsung J5 ini murah adalah karena casing bodinya yang masih memakai material plastik.

Walaupun begitu, kita tentunya sudah merasa puas dengan sokongan spesifikasi dan fitur menarik di dalamnya yang begitu fungsional. Adapun harga Samsung Galaxy J5 terbaru saat ini hanya dibanderol dengan nominal Rp. 2.750.000. selain itu samsung juga kembali meluncurkan ponsel terbarunya yang tentu tidak kalah keren dengan samsung galaxy j5, yaitu Harga Samsung Galaxy A3 (2016).