Harga Samsung Galaxy V Terbaru 2019

Harga Samsung Galaxy V Sekaligus Spesifikasinya - Ada banyak sekali smartphone yang diproduksi oleh Samsung, dan salah satunya adalah Samsung Galaxy V. Termasuk dalam smartphone premium dari Samsung, harga Samsung Galaxy V termasuk cukup terjangkau jika dibandingkan dengan smartphone premium lainnya. Dengam harga sekitar 1 jutaan saja, tentu saja banyak yang tertarik untuk memiliki smartphone yang dibesut Samsung ini. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy V? Untuk anda yang penasaran dengan spesifikasi, kelebihan dan kekurangan smartphone Samsung ini, maka anda bisa langsung simak penjelasan lengkapnya seperti yang ada si bawah ini.

Spesifikasi
Dengan harga Samsung Galaxy V yang hanya dibanderol dengan harga 1 jutaan saja, ada beberapa spesifikasi menarik dari smartphone yang satu ini. Pertama, ada sistem Android yang melengkapi Samsung Galaxy V. Telah memakai sistem OS Android v 4.4 KitKat merupakan sebuah berita baik. Dengan sistem android yang termasuk dalam sistem terbaru ini membuat smartphone premium Samsung dengan seri Galaxy ini makin menarik, dan untuk urusan performa, tentu saja akan ada banyak aplikasi yang bisa digunakan dengan menggunakan sistem android yang satu ini.

Selain itu, untuk dapur pacu dari Samsung Galaxy V sendiri, CPU yang digunakan adalah processor 1,2 GHz Cortex A7 dan GPU Mali 400. Mempunyai dapur pacu yang telah disebutkan di atas, tentu saja mambuat smartphone seri Galaxy V ini menjadi salah satu seri yang cukup dilirik orang. Ditambah dengan daya baterai berkapasitas sekitar 1500 mAh, baterai bisa mendukung performa dari smartphone dengan talktime selama 10 jam. Waktu yang cukup lama pastinya sehingga para pengguna bisa menggunakan smarphone ini dengan cukup leluasa tanpa harus khawatir kehabisan baterai dalam waktu singkat.

Selanjutnya, RAM yang ditawarkan di Samsung Galaxy V ini sebesar 512 MB. Belum begitu besar memang, tapi dengan RAM sebesar itu cukup untuk mendukung beberapa aplikasi kerja yang ada di smartphone. Namun, untuk games, games dengan kapasitas yang cukup besar tentu saja akan menghambat performa smartphone sebab kapasitas RAM yang teebatas akan membuat aplikasi macet. Untuk masalah memori, memori internal yang ditawarkan yaitu sekitar 4 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan foto, video dan file lainnya. Untuk anda yang ingin dapatkan memori yang lebih banyak, maka memori bisa diupgrade dengan menambahkan microSD sampai dengan 64 GB.

Sedangkan mengenai layar smartphone, dengan harga Samsung Galaxy V yang cukup terjangkau tersebut, layar yang digunakan sebesar 4 inchi WVGA dengan resolusi mencapai 480 × 800 pixels. Sedangkan untuk teknologi layarnya sendiri ialah menggunakan TFT capasitive screen yang akan membuat layar nampak makin bagus.

Dengan dual SIM yang ada, smartphone ini menjadi salah satu smartphone yang mendukung beberapa jaringan internet seperti GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, dan juga jaringan internet 3G. Banyaknya jaringan internet yang bisa digunakan pastinya akan sangat membantu anda dalam perjalanan trip anda dengan Samsung Galaxy V.

Untuk masalah fitur lainnya, masih ada yaitu sebuah fitur layar yang akan membuat penggunanya jatuh hati. Dengan lebar layar seluar 4 inchi TFT capacitive touchscreen, resolusi layarnya mencapai 480 × 800 pixel sehingga membuat 16 juta warna dapat dinikmati dalam smartphone yang satu ini.
Kemudian, kamera yang dipakai dalam Samsung Galaxy V ialah 3 MP kamera untuk kamera primer yang terletak di belakang dan kamera VGA untuk kamera sekunder yang ada di bagian depan ponsel pintar ini. Untuk kamera VGA sendiri, video VGA yang akan dihasilkan yaitu @30fps. Ada juga fitur menarik lainnya seperti WiFi, Bluetooth 4.0, GPS, Radio FM dan Micro USB akan makin melengkapi smartphone Samsung Galaxy V.

Dari ulasan di atas, spesifikasi dari Samsung Galaxy V sebenarnya cukup komplit sehingga dengan harga smartphone yang ditawarkan tentu saja harga tersebut termasuk cukup terjangkau.

Kelebihan dan Kekurangan
Kelebihan yang ditawarkan dari Samsung Galaxy V ini ialah layarnya yang mempunyai resolusi yang cukup baik sehingga mendukung smartphone untuk melihat gambar yang lebih jernih. Selain itu, telah mendukung jaringan internet 3G juga menjadi kelebihan smartphone ini. Dengan adanya hal ini, maka pengguna bisa melakukan akses internet yang lebih cepat. Kemudian, sistem android KitKat yang telah ada di smartphone ini pun bisa mendukung berbagai macam aplikasi smartphone. Seperti yang kita ketahui bahwa sistem android KitKat ini adalah sistem android yang tergolong cukup baru sehingga bisa mendukung banyak aplikasi baru dalam smartphone. Yang terakhir ialah kelebihan dari kamera yang ditawarkan. Dalam hal ini, kamera sebesar 3 MP yang ada bisa hasilkan gambar yang cukup baik.

Akan tetapi, kekurangan masih terlihat dalam Samsung Galaxy V. Hal ini terlihat dari kamera yang ditawarkan. Meskipun telah mampu hasilkan gambar yang cukup baik, tapi belum adanya autofokus membuat kamera kurang menarik. Biasanya dengan adanya autofokus pada kamera, hasil jepretan akan mempunyai fokus yang jelas. Akan tetapi untuk smartphone ini, pengguna belum bisa dapatkan itu semua. Selain itu, besar RAM yang hanya 512 MB pun menjadi kekurangan lainnya. Dengan jumlah RAM yang kecil, maka aplikasi android yang bisa digunakan dalam Samsung Galaxy V ini tidak akan begitu banyak apalagi aplikasi mainan yang. Aplikasi mainan yang terlalu besar tentu saja bisa membuat kinerja smartphone menjadi macert. Namun, terlepas dari semua kekurangan yang ada, harga Samsung Galaxy V tentu saja akan sangat terjangkau.